SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Minggu, 04 Desember 2011

 SEO(Search Engine Optimization)

 Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. (wikipedia)       



Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di mesin pencari melalui "alam" atau un-bayar ("organik" atau "algorithmic") hasil pencarian. Secara umum, sebelumnya (atau lebih tinggi peringkat pada halaman hasil pencarian), dan lebih sering situs muncul dalam daftar hasil pencarian, semakin banyak pengunjung itu akan menerima dari pengguna mesin pencari. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian, video pencarian lokal, cari akademis, [1] berita pencarian dan industri-spesifik mesin pencari vertikal.

Sebagai strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin pencari bekerja, apa yang dicari orang, istilah pencarian yang sebenarnya diketik ke dalam mesin pencari dan mesin pencari yang lebih disukai oleh pemirsa yang ditargetkan mereka. Mengoptimalkan situs web mungkin melibatkan mengedit isinya dan HTML coding dan terkait untuk kedua meningkatkan relevansi kata kunci spesifik dan untuk menghilangkan hambatan untuk mengindeks kegiatan mesin pencari. Mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah backlink, atau link inbound, merupakan taktik SEO.

Akronim "SEO" dapat merujuk kepada "search engine", sebuah istilah yang diadopsi oleh industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house. Pengoptimalan search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas. Karena SEO yang efektif mungkin memerlukan perubahan ke kode sumber HTML situs dan konten situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam pengembangan situs web dan desain. Istilah "mesin pencari ramah" dapat digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, gambar, video, shopping cart, dan elemen lainnya yang telah dioptimalkan untuk tujuan paparan mesin pencari.
   (wikipedia/google translation)                                                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar